Masih tetap Memiliki tenaga Tanding Futsal di Bulan Puasa, Ini Tips-nya

Walau sedang jalankan puasa pada bulan Ramadhan, tidak berarti kita harus santai dan simpan energi. Olahraga penting sepanjang bulan puasa. ...


Walau sedang jalankan puasa pada bulan Ramadhan, tidak berarti kita harus santai dan simpan energi. Olahraga penting sepanjang bulan puasa.

closeMeski diperbolehkan, perlu peristiwa waktu dan langkah yang pas supaya masih tetap dapat olahraga pada bulan puasa. Untuk yang hoby bermain futsal, tentu saja ada beberapa hal yang perlu diadaptasi untuk selalu dapat salurkan hoby.

Satu diantaranya ialah kapan saat yang cocok untuk bermain dan konsumsi apa yang perlu ada pada badan saat sahur dan buka puasa.

Ini penting supaya bermain futsal saat bulan puasa tidak justru membuat badan tidak memiliki daya yang menyebabkan lemas dan sakit dan mengusik beribadah puasa.

Berikut sejumlah panduan supaya masih tetap dapat bermain futsal pada bulan Ramadhan:

1. Lihat menu buka puasa dan sahur

Ada banyak formasi yang perlu berada di menu sahur dan buka puasa adaah kecukupan kalori, formasi makanan dan cairan dan elektrolit.

Untuk menu sahur seharusnya dengan menu komplet yang memiliki kandungan semua makronutrien, karbohidrat, lemak serta protein, dan micronutrien, yakni mineral dan vitamin.

Sementara untuk menu berbuka puasa, seharusnya dengan diawali satu sampai 2 gelas air putih, lalu diteruskan dengan karbohidrat simpel, seperti juice buah atau kurma.

2. Waktu Bermain Futsal

Saat yang dianjurkan untuk olahraga ialah di sore hari sepanjang dua jam. Itu maknanya kita dapat mengawali bermain futsal jam 4 atau 5 sore untuk selanjutnya usai bersamaan sama waktu buka.

Disamping itu juga bisa olahraga di waktu malam hari sesudah buka untuk membakar kalori pada tubuh. Tetapi harus diingat untuk bermain futsal seperlunya sama waktu yang terbatasi tidak lebih dari dua jam untuk jaga badan tidak kecapekan.

3. Jaga jumlah bermain futsal

Untuk jaga atau badan masih tetap bugar dan tidak kecapekan, mengatur waktu dan jumlah saat bermain futsal. Misalkan bila kita satu minggu telah bermain futsal 2x, karena itu pada hari yang lain dapat diselipin dengan berolahraga lain seperti lari atau naik sepeda.

4. Pemanasan dan pendinginan

Ini penting selainnya supaya badan dapat menyesuaikan dengan intensif olahraga, untuk menghindar cidera.

5. Siaga Dehidrasi

Kekurangan cairan badan harus dijauhi. Keringat yang berlebihan saat bermain futsal saat berpuasa mengisyaratkan telah waktunya istirahat. Saat buka selalu prioritaskan untuk jaga konsumsi cairan badan dengan minum air. Dianjurkan tiap hari minum 1,5-2 liter setiap hari.

KOMENTAR

bolalob
Nama

BOLALOB,14,FUTSAL,22,FUTSAL PUTRI,2,jadwal futsal pon,1,TIMNAS FUTSAL,4,TURNAMENT FUTSAL,8,
ltr
item
PULIH.ORG: Masih tetap Memiliki tenaga Tanding Futsal di Bulan Puasa, Ini Tips-nya
Masih tetap Memiliki tenaga Tanding Futsal di Bulan Puasa, Ini Tips-nya
https://www.pijarnews.com/wp-content/uploads/2017/06/2ae51a35-b342-4359-a09c-56d49d77ae46.jpg
PULIH.ORG
https://www.pulih.org/2021/09/masih-tetap-memiliki-tenaga-tanding.html
https://www.pulih.org/
https://www.pulih.org/
https://www.pulih.org/2021/09/masih-tetap-memiliki-tenaga-tanding.html
true
51909637410925630
UTF-8
Semua Post Dimuat Tidak menemukan Postingan Lihat Semua Selebihnya Balas Batal Membalas Hapus Oleh Beranda HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua REKOMENDASI UNTUKMU KATEGORI ARSIP PENCARIAN SEMUA POST Tidak dapat menemukan pos yang sesuai KEMBALI KE BERANDA Minggu Senen Seloso Rebo Kemis Jemuah Setu Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy Tajuk dalam artikrl